No icon

Mengundurkan diri

​KH. Ma'ruf Amin Mengundurkan Diri Setelah Dilantik

Beredar di sosial media Facebook sebuah unggahan dengan narasi "Nah buat para pendukungnya ma'ruf amin Selamat pujaanmu akan mengundurkan diri. Pasti diganti sama penista agama C Ahok..". Unggahan tersebut juga disertai sebuah artikel dari kabarislamnews.comdengan judul KH. Ma'ruf Amin akan mengundurkan diri setelah dilantik.

Setelah ditelusuri, isi artikel dari kabarislamnews.com dengan judul “KH. Ma'ruf Amin Akan Mengundurkan Diri Setelah Dilantik” menyajikan berita KH.Ma'ruf Amin mengundurkan diri sebagai Ketua MUI, bukan sebagai Wakil Presiden seperti yang tersirat dalam narasi unggahan tersebut. Dikutip dari beberapa media kredibel, KH. Ma'ruf Amin akan mundur dari Ketum MUI setelah dilantik jadi Wakil Presiden. Kesimpulannya adalah narasi pada unggahan tersebut dipelintir sehingga akan menggiring opini yang salah bagi yang membacanya.

Sumber Kementerian Kominfo

Link :

https://www.cnnindonesia.com/nasional/20190702112146-32-408221/maruf-tunggu-dilantik-untuk-mundur-dari-kursi-ketum-mui

https://www.merdeka.com/peristiwa/maruf-amin-mundur-sebagai-ketua-mui-setelah-dilantik-jadi-wapres.html

https://www.kabarislamnews.com/2019/07/kh-maruf-amin-akan-mengundurkan-diri.html?spref =fb&m=1&fbclid=IwAR0uxhZesludywq5UQrRgSBlAaQdirKTDbEScKdZrUvAAb0-ChsqEsZXx ug

Comment