No icon

Berita Hoax

Disinformasi - Viral, video Seorang Ibu cuma dapat bantuan beras 1 liter dan mie instan 2 bungkus untuk 4 bulan

Seorang Ibu di Cimone, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang tengah viral melalui sebuah media sosial karena memprotes bantuan sosial yang diterimanya. 

Dalam Video tersebut tampak dua orang ibu marah-marah karena hanya menerima 1 liter beras dan dua bungkus mie instan setelah menunggu bansos selama tiga bulan. 

Ibu itu juga mengatakan bahwa bantuan sosial (bansos) tersebut jauh dari kata cukup karena jika dimasak hari ini, dipastikan ia tidak bisa makan esok harinya lantaran bantuan yang didapat hanya sedikit. Ditambah, ia dan suami sudah tidak bekerja, karena terdampak dari virus corona  covid-19.

Menyikapi video yang viral tersebut Pemkot Tangerang langsung melakukan pengecekan melalui petugas yang ada dilapangan, ternyata ibu-ibu yang berada di RT2 RW7 ini salah mengartikan bantuan yang diberikan. Menurut pemkot, mereka mengira hal itu merupakan bantuan sosial jaring pengaman sosial yang diberikan pemerintah.

Padahal, beras dan mie yang diterima warga merupakan hasil dari lumbung pangan warga yang dibagikan oleh RT dari pihak RW.

Link :

https://www.medcom.id/telusur/cek-fakta/nbwj0rjN-video-viral-sejumlah-ibu-protes-bantuan-2-mi-instan-dan-1-liter-beras?

https://tangerangnews.com/kota-tangerang/read/31339/Ibu-ibu-di-Cimone-Protes-Bansos-Ini-Klarifikasinya?

https://www.viva.co.id/berita/metro/1215561-ibu-ibu-di-tangerang-ngamuk-dapat-bantuan-1-liter-beras-2-bungkus-mie?

 

Comment