No icon

Video Evakuasi

Hoax - Video Evakuasi Hewan Purba Menyerang Warga Magetan

Video yang beberapa hari ini viral dipositing melalui media sosial Facebook, tampak dalam video tersebut beberapa orang sedang menurunkan sosok hewan purba yang terlihat meronta hingga seseorang yang memegang tali pengikat terjatuh. Video yang diberi narasi "BREAKING NEWS! Berkat bantuan TNI Akhirnya Hewan Purba yang menyerang Warga Kab. Magetan berhasil dievakuasi dan dikembalikan ke Habitatnya di Mojosemi Forest Park Kabupaten Magetan. *Ojo Lali Gabung Komunitas Orang Jawa Timur <- like". itupun sontak membuat heboh di masyarakat. Hewan tersebut juga dinyatakan menyerang warga Magetan.

Berdasarkan penelusuran fakta dilapangan, ternyata video proses pemindahan  hewan purba yang menyerang warga Magetan adalah tidak benar. Faktanya, hewan tersebut merupakan replika hewan purba yang menjadi koleksi wahana Dinosaurus Park yang ada di Mojosemi Forest Park, Magetan. General Manager Mojosemi Forest Park, Nanang Sedayu menyatakan bahwa video tersebut merupakan teaser video promosi wahana Dinosaurus Park yang ada di dalam Kawasan Mojosemi Forest Park. Menurut Nanang, hewan purba dalam video tersebut dibuat dengan skala dan bentuk menyerupai aslinya, bisa bergerak dengan bantuan mesin animatronik.

Sumber :

https://www.liputan6.com/cek-fakta/read/4433840/cek-fakta-tidak-benar-video-ini-evakuasi-hewan-purba-menyerang-warga-magetan

Comment