My Android.co.id
Naskah Contoh Pidato Indonesia Contoh Naskah Pidato Bahasa Indonesia Upacara Hari Pahlawan
Tuesday, 02 Jul 2019 07:02 am
My Android.co.id

My Android.co.id

Berikut ini adalah contoh Naskah Sambutan Bahasa Indonesia Upacara Hari Pahlawan yang bisa di edit dan disesuaikan sesuai kebutuhan :

ASSALAMU'ALAIKUM WR. WB.

SALAM SEJAHTERA BAGI KITA SEMUA.

 

BERIKUT AKAN SAYA BACAKAN SAMBUTAN MENTERI SOSIAL REPUBLIK INDONESIA DAN SAMBUTAN TAMBAHAN BUPATI ,,, DALAM RANGKA UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN TAHUN 2014.

 

PERTAMA, SAMBUTAN MENTERI SOSIAL REPUBLIK INDONESIA

 

ASSALAMU’ALAIKUM WR.WB

SALAM SEJAHTERA BAGI KITA SEMUA

 

SAUDARA-SAUDARA, PARA PESERTA UPACARA YANG BERBAHAGIA ;

 

PUJI SYUKUR SENANTIASA KITA PANJATKAN KEHADIRAT ALLAH SWT, TUHAN YANG MAHA ESA, KARENA ATAS LIMPAHAN RAHMAT DAN KARUNIANYA, PADA HARI INI TANGGAL 10 NOVEMBER, KITA .SEMUA DAPAT MEMPERINGATI HARI PAHLAWAN TAHUN 2014.

SEJARAH PERJUANGAN BANGSA DAN NEGARA INDONESIA MENUNJUKKAN BAHWA UNTUK MENDIRIKAN NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA ( NKRI ) DIPERLUKAN PERJUANGAN PANJANG.

NKRI TIDAK AKAN BERDIRI MENJADI NEGARA YANG MERDEKA, BERDAULAT, DAN TERHORMAT SEPERTI SAAT INI TANPA PERJUANGAN PARA PEJUANG, PENDIRI BANGSA DAN PAHLAWAN YANG TELAH MENGORBANKAN JIWA, RAGA, PIKIRAN SERTA HARTANYA.

 

SEJARAH BANGSA DAN NEGARA INDONESIA MENCACAT, PERJUANGAN UNTUK MEREBUT KEMERDEKAAN DAN MENDIRIKAN NKRI MEMBUTUHKAN IKATAN PERSATUAN DAN KESATUAN YANG KUAT, KOMITMEN PARA PEJUANG , PENDIRI BANGSA DAN PARA PAHLAWAN.

UNTUK MEMPERSATUKAN BANGSA INI MELAHIRKAN SIKAP KEPAHLAWANAN, KESETIAKAWANAN SOSIAL, SERTA MENGUATKAN MEMORI KOLEKTIF BANGSA PADA SAAT ITU,  SUPAYA BERANI BERTINDAK NYATA UNTUK MELAWAN PENJAJAHAN DAN KETERTINDASAN AKIBAT KOLONIALISME DAN IMPERALISME. SIKAP KEPAHLAWNANAN MERUPAKAN SEBUAH PERWUJUDAN TINDAKAN DAN PENGORBANAN YANG PENUH MILITANSI,   SIKAP KESETIAKAWANAN SOSIAL ADALAH PERWUJUDAN DARI KEPEKAAN SOSIAL.

KITA HARUS MEMAKNAI, SEMUA ITU  BUKAN HANYA SEKEDAR UNGKAPAN SAJA TETAPI HARUS DIJADIKAN SEBAGAI KEKUATAN MORAL YANG DAPAT DITERAPKAN DI SEMUA ASPEK KEHIDUPAN,

BERBANGSA DAN BERNEGARA UNTUK INDONESIA PADA MASA KINI DAN MASA YANG AKAN DATANG;

 

SAUDARA-SAUDARA,  PARA PESERTA UPACARA YANG BERBAHAGIA;

 

USIA KEMERDEKAAN INDONESIA SAAT INI TELAH MENGINJAK 69 TAHUN, PERINGATATAN HARI PAHLAWAN TAHUN 2014 INI MENGAMBIL TEMA BESAR “ PAHLAWANKU ! IDOLAKU “ TEMA TERSEBUT DIPILIH DIMAKSUDKAN UNTUK MENGGUGAH SEMANGAT KEPAHLAWANAN SEBAGAI UKURAN NILAI, BAIK SEBAGAI PANUTAN MAUPUN FIGUR IDOLA PENCARIAN JATI DIRI.

 

UNTUK ITU TEMA ‘ PAHLAWANKU ! IDOLAKU ! DIHARAPKAN DAPAT MENJADI INSPIRASI BAGI GENERASI PENERUS, BAHWA SEMANGAT JUANG DAN SEMANGAT KEBANGSAAN PARA PAHLAWAN,  AKAN SELALU TERPATRI DI “ DADA “ SETIAP INSAN INDONESIA DAN MENJADI KEBANGGAAN ATAU IDOLA SEPANAJANG MASA.

 

SELANJUTNYA MELALUI KESEMPATAN INI SAYA MENYANPAIKAN PENGHARAGAAN YANG SETINGGI-TINGGINYA DISERTAI UCAPAN TERIMA KASIH ATAS KEHADIRAN SAUDARA-SAUDARA DALAM MELAKSANAKAN  UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN INI,

DAN SEMOGA TUHAN SELALU MEMBIMBING SERTA MERIDHOI KITA SEMUA DALAM MELANJUTKAN PERJUANGAN PARA PAHLAWAN, …

MELALUI CIPTA, RASA, KARSA, UNTUK PEMBANGUNAN INDONESIA YANG LEBIH MAJU, ADIL DAN SEJAHTERA

 

SEKIAN DAN TERIMA KASIH

WASSALAMU’ALAIKUM WR. WB

 

 

MENTTERI SOSIAL RI

 

TTD

 

 

KHOFIFAH INDAR PARAWANSA