No icon

VIrus Baru Corona

Virus Corona Jenis Baru ditemukan di Temukan di Jawa Timur

Tim peneliti dari Universitas Air Langga Surabaya Jawa Timur berhasil mendeteksi 2 jenis virus baru yang bermutasi dan berkembang di daerah Jawa Timur. Mutasi Virus Pertama merupakan turunan dari Wuhan Tiongkok yang bermutasi ke Jepang, India dan kemudian masuk ke Indonesia.

Yang ke dua mutasi virus corona yang berasal dari daerah Eropa, virus ini bermutasi dari Inggris, Jerman, Republik Cezh, dan Italia, diduga virus corona yang berasal dari Eropa ini masuk dan berkembang di Jawa Timur, setelah dibawa oleh warga yang pernah berkunjung ke daerah Jawa Timur.

Penemuan mutasi virus ini merupakan hasil penelitian sebuah sampel swab pasien yang dirawat di jawa Timur. Seperti dilansir oleh CNN indonesia Rektor Unair Surabaha, Mohammad Nasih, Tim juga berupaya mencari virus-virus yang berasal dari daerah yang lain untuk menyempurnakan hasil penelitian ini serta lebih akurat lagi untuk menggambarkan kondisi Indonesia.

Hingga saat ini Tim belum menemukan tingkat keganasan dari virus baru yang ditemukan ini. Hasil penelitian ini akan dilaporkan ke Organisasi Penelitian Dunia, sehingga dapat dilakukan penelitian lebih lanjut.

(Cnn Indonesia)

Comment