No icon

New Normal

Indonesia menjelang New Normal, langkah persiapan Pemerintah

 

Pandemi covid 19 telah meruntuhkan sektor-sektor ekonomi, industri yang berdampak pada penurunan pendapatan perkapita pada pekerja sektor ekonomi maupun industri, untuk mengembalikan dan membangkitkan kembali ekonomi pemerintah menerapkan New Normal dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.

Pemerintah mempersiapkan Indonesia memasuki fase kenormalan baru (new normal), dengan strategi ini kegiatan perekonomian yang sebelumnya dihentikan selama pembatasan sosial berskala besar bisa kembal berolerasi. Presiden Joko Widodo menyatakan Indonesia harus tetap produktif, namun juga aman dari penyebaran / infeksi Covid-19.

sebagaimana dilansir oleh Kompas.com Presiden Joko widodo menyatakan "Kita ingin sekali lagi masuk ke normal baru, tatanan baru dan kita ingin muncul kesadaran dan kedisiplinan kuat sehingga RO (basic reproductive number) bisa kita tekan di bawah 1", Kata Presiden Joko Widodo pada saat meninjau kesiapan memasuki era new normal di Summarecon Mall, Bekasai pada selasa 26 Mei 2020.

"Kita ingin tetap produktuf tapi aman Covid. Produktif dan aman Covid". lanjut Presiden Joko Widodo.

Dalam rangka menuju new normal, TNI dan Polri juga ikut serta mengawal protokol kesehatan, agar masyarakat bisa disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. "Mulai hari ini akan digelar oleh TNI-Polri, pasukan untuk berada di titik keramaian dalam rangka pendisiplinan. Lebih mendisiplinkan masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan sesuai PSBB", kata Presiden Joko Widodo.

Sumber : kompas.com

Comment