No icon

Google Authenticator

Google Authenticator untuk Android Diperbarui, Sekarang Memungkinkan Transfer Kode 2FA Antar Perangkat

 

Google telah merilis pembaruan untuk aplikasi Authenticator untuk memungkinkan pengguna mengelola kunci keamanan akun mereka dengan mudah saat beralih ke ponsel lain. Google Authenticator versi 5.10 pada Android memungkinkan pengguna untuk mentransfer kode 2-langkah-verifikasi (2SV) atau otentikasi dua faktor (2FA) dari satu ponsel ke yang lain. Sejauh ini, jika seseorang bermigrasi ke telepon baru, orang tersebut harus mengulangi seluruh proses verifikasi dan membuat kode 2SV. Pembaruan untuk aplikasi Google Authenticator tidak sering dilakukan di Android dan iOS.

Google mengatakan bahwa dengan pembaruan baru Android pengguna aplikasi akan dapat memindahkan kode dengan mudah antara "dua perangkat". Perusahaan juga menyebutkan bahwa selama transfer, tidak ada data yang dikirim ke server Google dan ada komunikasi langsung antar perangkat.

Selain itu, Google Authenticator juga telah menerima tampilan yang dirubah. Menurut Android Police, pembaruan baru ini membawa dukungan untuk rasio aspek ponsel yang lebih baru. Aplikasi ini juga tidak lagi mengizinkan tangkapan di perangkat untuk tangkapan layar dengan data sensitif. Anda juga mendapatkan tema gelap di aplikasi dan opsi impor / ekspor. Pengguna yang ingin mentransfer kode 2SV mereka dapat menggunakan opsi ekspor dan memindahkan kode dari satu perangkat ke perangkat lain menggunakan kode QR. Perangkat penerima dapat menggunakan tombol impor untuk menyelesaikan transfer.

Google telah menekankan bahwa keamanan adalah "prioritas tinggi" bagi mereka. Dikatakan bahwa tidak ada data yang dikirim ke server Google sementara kode 2SV ditransfer dan pengguna diperingatkan untuk membuat mereka tahu bahwa telah terjadi transfer. Namun, pada bulan Februari ada laporan pada bulan Februari yang mengatakan bahwa kode Google Authenticator diduga dapat dicuri oleh Malware Android yang disebut "Cerberus".

 

(dok.Foto :gadget.ndtv.com)

 

 

 

Comment