No icon

Update Youtube

Ditengah Pandemi Covid-19, YouTube melakukan desain Ulang tampilan di Selular, termasuk youtube musik

Halaman tontonan video YouTube di seluler telah menerima facelift. Desain baru datang beberapa hari setelah Google mengumumkan bahwa aplikasi Android dan iOS akan segera menerima pembaruan. Salah satu pembaruan terbaru yang akan diperhatikan banyak pengguna adalah penentuan posisi kotak komentar. Pengguna seluler YouTube sekarang dapat melihat dan memposting komentar dengan mengetuk kotak komentar tepat di bawah bilah saluran dengan tombol berlangganan - tidak seperti sebelumnya di mana pengguna harus menggulir ke bawah sampai ke akhir halaman video untuk mengirim atau melihat komentar. Sementara itu, aplikasi YouTube Music juga mendapatkan beberapa fitur baru termasuk tab "Jelajahi" dan banyak lagi. Google telah mengatakan bahwa pembaruan "sekarang tersedia" untuk pengguna aplikasi Android dan iOS.

Dimulai dengan pembaruan YouTube, bilah komentar di laman video apa pun kini terlihat jelas oleh pengguna Android dan iOS dari aplikasi YouTube. Google dalam sebuah posting blog bulan lalu mengatakan bahwa raksasa teknologi itu menemukan lebih banyak orang "menulis komentar dengan desain baru." Selain itu, Google telah memperkenalkan thumbnail besar di umpan "Selanjutnya". Google dalam posting mengatakan bahwa dengan pembaruan ini, pengguna akan "melihat lebih banyak info tentang setiap video secara sekilas."

"Anda juga akan melihat ikon saluran di bawah setiap video untuk membantu Anda mengenali pembuat favorit Anda saat Anda menggulir umpan," kata Google saat menjelaskan pembaruan YouTube yang baru.

Terakhir, Google pada bulan April juga mengatakan bahwa aplikasi YouTube Android dan iOS akan menampilkan "tipe baru" konten di samping video dalam umpan Selanjutnya dari halaman video. Ini termasuk "Posting Komunitas," Campuran YouTube ", dan banyak lagi. Fitur ini juga telah ditambahkan ke platform berbagi video.

Sementara itu, Google melalui akun Twitter YouTube Musik mengumumkan bahwa baik pengguna aplikasi Android dan iOS sekarang akan dapat menemukan musik baru melalui tab 'Jelajahi' yang baru diperkenalkan. Tab Jelajahi lebih lanjut berisi tab 'Siaran Baru' dan 'Suasana dan genre' yang menawarkan berbagai pilihan musik. Selain itu, pengguna juga dapat melihat lirik lagu langsung di halaman tempat musik diputar. Namun, ketika kami mencoba fitur di Android dan iOS versi aplikasi, lirik tidak ditampilkan. Jadi mudah-mudahan, Google akan memperbarui fitur ini lebih lanjut dalam waktu dekat. (ndtv.com)

Comment