No icon

Naskah Contoh Pidato Indonesia

Contoh Pidato Sambutan Pembukaan Gebyar PAUD

Buat Sobat yang membutuhkan naskah sambutan pidato Gebyar Pembukaan PAUD, berikut contoh naskah sambutan yang bisa disesuaikan sesuai kebutuhan di bawah ini :

ASSALAMU’ALAIKUM WR.WB.

                                   

SALAM SEJAHTERA BAGI KITA SEKALIAN,

                                   

YANG SAYA HORMATI

                                   

 

•          KEPALA UPTD DINAS DIKPORA KECAMATAN .........................,

•          KETUA GOP TKI KECAMATAN .........................

•          KETUA IGTKI KECAMATAN .........................

•          PARA GURU TK SE KECAMATAN .........................

•          PARA DEWAN YURI LOMBA

•          BAPAK/IBU SEGENAP UNDANGAN DAN HADIRIN YANG BERBAHAGIA, SERRA ANAK-ANAK KU PESERTA ,LOMBA YANG BERBAHAGAIA

                                   

PUJI SYUKUR SENANTIASA KITA PANJATKAN KE HADIRAT ALLAH SWT TUHAN YANG MAHA PENGASIH, ATAS RAHMAT, TAUFIK, HIDAYAH DAN INAYAH-NYA, SEHINGGA PADA KESEMPATAN INI KITA MASIH DAPAT DIPERTEMUKAN HADIR DI SINI DALAM ACARA GEBYAR PAUD DENGAN MELAKSANAKAN  SELEKSI LOMBA TAMAN KANAK - KANAK TINGKAT KECAMATAN DALAM RANGKA  PENYARINGAN SELEKSI KE TINGKAT KABUPATEN .,,.

                                   

MENGAWALI SAMBUTAN INI, ATAS NAMA PRIBADI ,  DAN  SELAKU PANITIA PENYELENGGARA ,  SAYA MENGUCAPKAN  SELAMAT DATANG KEPADA BAPAK / IBU SEKALAIAN YANG HADIR DISINI, TERUTAMA KEPADA MASING-MASING GUGUS YANG TELAH MENGIKUT SERTAKAN ANAK-ANAK TK NYA UNTUK  IKUT MELAKSANAKAN SELEKSI DI TINGKAT KECAMATAN PADA HARI INI. ,

                                   

SAYA BERHARAP KEPADA  JAJARAN IGTKI  DAN GURU-GURU TK KECAMATAN ......................... AKAN TERUS  MENINGKATKAN ETOS KERJA YANG REPRESENTATIF DAN KITA HARAPKAN TETAP  BERSEMANGAT, BISA BEKERJASAMA DAN BERMITRA SECARA SINERGIS, BAIK DENGAN PEMERINTAH MAUPUN DENGAN MASYARAKAT..

                                   

BAPAK, IBU DAN HADIRIN YANG SAYA HORMATI SERTA  ANAK-ANAK SEKALIAN YANG SAYA  BANGGAKAN; SELANJUJTNYA PERLU SAYA SAMPAIKAN, BAHWA KEGIATAN INI ADALAH MERUPAKAN MOMENTUM YANG TEPAT DALAM MENINGKATKAN KREATIFITAS ANAK DALAM MENGEMBANGKAN INTELEKTUAL , KETRAMPILAN DAN BUDAYA. PENDIDIKAN ANAK USIA DINI TERMASUK ANAK TK DAN MOMEN INI JUGA  SANGAT PENTING DALAM MEMBENTUK KARAKTER ANAK YANG KOKOH, TEGAR DAN MANDIRI DALAM MENGHADAPI TANTANGAN  DI JAMAN GLOBAL SEKARANG INI

                                   

JENIS SELEKSI DALAM RANGKA GEBYAR PAUD YANG AKAN DILAKSANAKAN NANTI ANTARA LAIN :

-   MENYUSUN BALOK GEOMETRI

-           BERCERITA MENGGUNAKAN  BAHASA JAWA

-           GEGURITAN

-           KETANGKASAN MEMENDANG BOLA

-           KETRAMPILAN MERONCE

-           GERAK DAN LAGU

DARI BEBERAPA JENIS YANG AKAN DILOMBAKAN INI DIHARAPKAN DAPAT  MENINGKATKAN KREATIFITAS ANAK DALAM MENGEMBANGKAN INTELEKTUAL, KETRAMPILAN, BUDAYA, DAN BUDI PEKERTI, YANG NANTINYA BISA MEWUJUDKAN KWALITAS PENDIDIKAN YANG MAKSIMAL DAN BERKARAKTER.

BERDASARKAN SURVEY 90% FISIK OTAK TERBENTUK DI USIA 5 TAHUN ATAU DISEBUT GOLDEN AGE, DI USIA INILAH MASA BERKEMBANGNYA ANAK-ANAK DALAM MENENTUKAN ARAH KARAKTER AKAN TERBENTUK.

UNTUK ITU KITA SEBAGAI ORANG TUA HENDAKNYA BISA MEMBERIKAN BIMBINGAN, ARAHAN, PERLINDUNGAN DAN DUKUNGAN YANG POSITIF UNTUK MENJADIKAN ANAK-ANAK KITA SEBAGAI GENERASI PENERUS BANGSA YANG BERKEMBANG DAN TUMBUH DENGAN BAIK.

MARILAH KITA BERTEKAD UNTUK MENYELAMATKAN DAN MEMBERI PERLINDUNGAN ANAK-ANAK DARI KEKERASAN, KEJAHATAN MAUPUN TRAFIKING ( PENJUALAN ANAK ) SERTA BERIKAN HAK ASUH, HAK PENDIDIKAN DAN PERLINDUNGAN YANG MAKSIMAL.

                                   

HADIRIN YANG SAYA HORMATI ;

                                   

ITUILAH BEBERAPA HAL YANG DAPAT SAYA SAMPAIKAN MEWAKILI TEMAN-TEMAN PANITIA PENYELENGGARA. . UNTUK SELANJUTNYA KEPADA ANAK-ANAK-KU SEKALIAN SELAMAT BERLOMBA  SEMOGA BISA MELAKSANAKAN DENGAN SPORTIF DAN PENUIH SEMANGAT,  DAN KEPADA BAPAK/IBU PARA DEWAN YURI DIHARAPKAN BISA MENYELEKSI DAN MELAKUKAN PENILAIAN SECARA OBYEKTIF,

SEHINGGA NANTI PERWAKILAN DARI KECAMATAN SEL.OMERTO YANG MAJU KE TINGKAT KABUPATEN BETUL-BETUL MERUPAKAN WAKIL KECAMATAN SELOMEERTO YANG BERKWALITAS DAN PATUT DIBANGGAKAN.

YANG TERAHIR, KEPADA  BAPAK KEPALA UPTD DINAS DIKPORA KECAMATAMN ......................... MOHON BERKENAN MEMBERIKAN SAMBUTAN DAN PENGARAHAN SERTA MOHON BERKENAN MEMBUKA ACARA GEBYAR PAUD KECAMATAN SELOMEERTO PADA HARI INI SECARA RESMI. .

KURANG  LEBIHNYA MOHON MAAF

BILLAHITAUFUIK WAL HIDAYAH

WASALAMU’ALAIKUM WR.WB

Comment