No icon

Pidato Sambutan

Pidato sambutan Kirab Santri Pondok Pesantren

Konsep naskah pidato sambutan Pidato ini bisa kita pergunakan untuk dasar membuat konten sambutan, terkait dengan kegiatan Kirab Santri di pondok pesantren sebagai berikut :

ASSALAMUALAIKUM WR WB

SALAM SEJAHTERA BAGI KITA SEKALIAN

 

YANG SAYA HORMATI:

 

•  BAPAK KAPOLSEK .........................;

•  BAPAK DANRAMIL .........................;

•  SESEPUH PINISEPUH, PARA ULAMA, SERTA TOKOH MASYARAKAT YANG HADIR;

•  KETUA DAN SEGENAP PENGURUS TPQ KECAMATAN ......................... DAN ……..;

•  PARA USTADZ DAN USTADZAH SE KECAMATAN ......................... DAN ……… TERMASUK PARA SANTRINYA;

•  SEGENAP UNDANGAN SERTA HADIRIN YANG BERBAHAGIA

 

PUJI SYUKUR SENANTIASA  KITA PANJATKAN KE HADIRAT ALLAH SWT TUHAN YANG MAHA PENGASIH, ATAS RAHMAT DAN HIDAYAH-NYA, SEHINGGA KITA DAPAT BERTEMU PADA KESEMPATAN YANG BAIK INI, DALAM KONDISI SEHAT WAL’AFIAT TANPA ARAL SUATU APAPUN;

BAHWA BULAN MUHARRAM, ADALAH BULAN YANG MENGAWALI TAHUN BARU HIJRIYAH KITA, ADA MAKNA MENDALAM MERUJUK PADA PERISTIWA BESAR DALAM SEJARAH, YAITU PERISTIWA HIJRAHNYA RASULULLAH NABI MUHAMMAD SAW.

SEDANGKAN  HIJRIYAH  YANG DIMAKNAI PADA ERA  SEKARANG INI ADALAH, BAGAIMANA KITA MELAKUKAN PERUBAHAN DEMI PERUBAHAN KE ARAH YANG LEBIH BAIK UNTUK MENGHARAP RIDHO ALLAH SWT, YAITU PERUBAHAN KE ARAH KEIMANAN DAN KETAKWAAN YANG ROHMATAN LIL ’ALAMIN.

BAPAK/IBU SEGENAP  UNDANGAN  SERTA PARA SANTRI YANG SAYA BANGGAKAN;

 

PERINGATAN TAHUN BARU ISLAM 1 MUHARRAM 1435 HIJRIYYAH INI,  MENJADI MOMENTUM STRATEGIS BAGI KITA DALAM UPAYA MENEMUKAN KEMBALI JATI DIRI KITA SEBAGAI UMAT ISLAM, DENGAN MENINGKATKAN PENGAMALAN AJARAN ISLAM DAN KECINTAAN TERHADAP KITAB SUCI AL-QUR’AN.

DEWASA INI, TIDAK SEMUA UMAT ISLAM BISA MEMBACA DAN MEMAHAMI KANDUNGAN AL-QUR’AN. OLEH KARENANYA SEBAGAI GENERASI MUDA ISLAM YANG POTENSIAL, PARA SANTRI DIHARAPKAN DAPAT MENJADI MOTIVATOR BAGI UMAT ISLAM YANG LAIN,

AGAR TIDAK KELUAR DARI KORIDOR AJARAN ROSULULLAH MUHAMMAD SAW YANG MEMILIKI SEMANGAT MEMBANGUN SECARA ISLAMI, DAN SEKALIGUS  MENJADI PIONIR DALAM MENEGAKKAN AJARAN ISLAM SECARA BENAR YANG DILANDASI AKHLAQUL KARIMAH. SELAIN ITU, BERUSAHALAH MEMBERI KESAN ATAU CITRA POSITIF TERHADAP KEHIDUPAN SANTRI, YAITU KEHIDUPAN YANG PENUH KESAHAJAAN ATAU KESEDERHANAAN, YANG SENANTIASA MEMELIHARA KEBERSIHAN DIRI DAN LINGKUNGAN TERBUKA DAN SENANG MENJALIN SILATURRAHIM DENGAN  SESAMA UMAT ;

GEMAR BELAJAR DAN BEKERJA KERAS, SERTA MAMPU BERADAPTASI DENGAN KEMAJUAN TEKNOLOGI DAN INFORMASI, DENGAN SEMBOYAN  ” AN-NADZAAFATU MINAL IIMAN” ATAU MELALUI PRINSIP ”LINGKUNGAN BERSIH HATI JERNIH” AGAR SELALU MENJADI BAGIAN DARI KEHIDUPAN PARA SANTRI,HAL INI AKAN MENJADI SEBUAH PRINSIP  YANG POSITIF YANG PADA AKHIRNYA AKAN  MENGUNTUNGKAN BAGI LANGKAH HIDUP PARA SANTRI SELANJUTNYA.

 

MELALUI POLA HIDUP BERSIH DAN SEHAT, INSYA ALLAH AKAN MENDUKUNG PIKIRAN DAN HATI YANG JERNIH, SERTA DAPAT MENJADI SENJATA AMPUH BAGI PROSES DAN PERJUANGAN HIDUP MENUJU KESUKSESAN YANG PENUH BAROKAH YANG DIRIDHOI ALLAH SWT.

HADIRIN WAL HADIROT YANG SAYA HORMATI ;

 

DEMI KEBERLANGSUNGAN DAN KERUKUNAN HIDUP ANTAR UMAT ISLAM KHUSUSNYA DI WILAYAH KECAMATAN  INI,  PENTING KIRANYA PARA SANTRI DAPAT MEMELIHARA UKHUWAH ISLAMIYAH, DENGAN MENGEDEPANKAN PERSAMAAN DAN TETAP MENGHARGAI PERBEDAAN YANG ADA,

MELALUI PERINGATAN 1 MUHARRAM 1435 HIJRIYAH INI, MARILAH BERSAMA-SAMA KITA GELIATKAN PEMBANGUNAN DI DAERAH MELALUI KERJA KERAS, KREATIVITAS DAN INOVASI POSITIF YANG LEBIH PARTISIPATIF, TERPADU, DAN TERINTEGRASI.

SEMOGA DI TAHUN YANG AKAN DATANG, KITA DAPAT MEMPERBAIKI SEGALA KESALAHAN DAN KEKURANGAN, SERTA DAPAT MELAKUKAN HAL-HAL YANG LEBIH BERMANFAAT, GUNA MENGANTAR MASYARAKAT KITA KEPADA KEHIDUPAN YANG LEBIH ADIL, MAKMUR, DAN SEJAHTERA.

DEMIKIAN YANG BISA SAYA SAMPAIKAN, ATAS NAMA PRIBADI MAUPUN ATAS NAMA PEMERINTAH KECAMATAN ......................... , SAYA MENGUCAPKAN SELAMAT TAHUN BARU 1 MUHARRAM 1435 HIJRIYAH, DAN SEKALIGUS MEMBERI APRESIASI YANG SETINGGI - TINGGINYA ATAS TERSELENGGARANYA KEGIATAN YANG SANGAT POSITIF INI;

SELAMAT MELAKSANAKAN KIRAB ATAU  PAWAI TAARUF  DAN KEGIATAN LAINNYA DENGAN BAIK, SERTA JAGALAH KETERTIBAN DAN KEBERSIHAN LINGKUNGAN, BAIK DI JALAN RAYA MAUPUN LOKASI KEGIATAN LAINNYA.

DAN DENGAN MEMOHON RIDHO ALLAH SWT SERTA  DENGAN MENGUCAP “ BISMILLAHIRROHMANIRROHIM “ PAWAI TAARUF SANTRI TPQ KECAMATAN ......................... DAN ......., SECARA RESMI SAYA LEPAS PADA  PAGI HARI INI ‘

SEMOGA ALLAH SWT SENANTIASA MEMBIMBING LANGKAH KITA SEMUA , AMIN YA ROBBAL ‘ALAMIN.

SEKIAN DAN TERIMA KASIH,

WASSALAMU’ALAIKUM WR.WB

Comment