No icon

Contoh Pidato Sambutan Halal Bi Halal

Contoh Pidato Sambutan Halal Bi Halal Guru PGRI Idul Fitri - kata Sambutan Halal Bi Halal Idul Fitri

(Myandroid - Contoh Pembukaan pidato Sambutan Halal Bi Halal Guru PGRI Idul Fitri) Naskah Pidato ini dapat diubah sesuai dengan kondisi tempat dan waktu pada saat disampaikan.

ASSALAMUALAIKUM   WR WB

SALAM SEJAHTERA BAGI KITA SEKALIAN

YANG SAYA HORMATI ;

• KETUA PGRI KABUPATEN ..................... ATAU YANG MEWAKILI

• PARA SESEPUH DAN PINISEPUH YANG HADIR

• KEPALA UPTD DIKPORA ......................... BESERTA PARA PENGAWAS TK/SD SERTA SEGENAP  KARYAWAN/KARYAWATINYA,

• PARA UNSUR PIMPINAN INSTANSI LINGKUP …… YANG HADIR;

• KETUA PGRI......................... BESERTA SEGENAP PENGURUSNYA;

• BAPAK/IBU GURU DAN PARA TENAGA PENDIDIK SE.........................;

• SEGENAP UNDANGAN DAN HADIRIN YANG BERBAHAGIA

      

PUJI  SYUKUR SENANTIASA KITA PANJATKAN KEHADIRAT ALLAH SWT – TUHAN YANG MAHA PENGASIH, ATAS LIMPAHAN RAHMAT TAUFIK HIDAYAH SERTA INAYAHNYA, SEHINGGA PADA KESEMPATAN YANG BAIK INI KITA MASIH DIBERI KESEHATAN DAN KESEMPATAN UNTUK HADIR BERSAMA-SAMA DALAM SATU TEMPAT DAN  SUASANA YANG PENUH BERKAH, PENUH RAHMAT,  SERTA DALAM KEADAAN SEHAT WAL’AFIAT TANPA ADA HALANGAN SEDIKITPUN.

 

MENGAWALI SAMBUTAN INI, DENGAN KERENDAHAN HATI KAMI SELAKU PRIBADI, KELUARGA, MAUPUN ATAS NAMA........................., MENGUCAPKAN SELAMAT IDUL FITRI ….. HIJRIYAH, TAQOBALLALLAHU MINNA WA MINKUM, TAQOBAL YAA KARIIM , MINAL AIDIN WAL FAIDZIN.

 

MOHON MAAF ATAS SEGALA KEKURANGAN, KEKHILAFAN, DAN KESALAHAN KAMI SELAMA INI, BAIK DALAM BERTUTUR KATA, BERSIKAP, MAUPUN DALAM BERTINDAK. MARILAH KITA MAKNAI KEGIATAN HALAL BI HALAL INI, SEBAGAI MOMENTUM UNTUK KEMBALI KEPADA NALURI KEMANUSIAAN YANG  HARUS SELALU HIDUP BERDAMPINGAN DENGAN SESAMA, DAN BERSATU DENGAN ALAM SEMESTA.

 

DI SISI LAIN, DENGAN KEMBALI KE FITRAH, DIHARAPKAN NILAI KETAQWAAN DAN KESUCIAN YANG TELAH KITA PERJUANGKAN SELAMA MENJALANKAN IBADAH PUASA, DAN IBADAH-IBADAH LAINNYA PADA BULAN RAMADHAN LALU, DAPAT KITA PERTAHANKAN DAN KITA TINGKATKAN LEBIH BERKUALITAS  LAGI.

 

SEHINGGA KITA DAPAT TERLAHIR MENJADI PRIBADI-PRIBADI YANG LEBIH BAIK DAN LEBIH BERMANFAAT BAGI DIRI SENDIRI, KELUARGA, MASYARAKAT,  BANGSA DAN NEGARA.

      

BAPAK/IBU SEGENAP UNDANGAN YANG SAYA HORMATI;

      

KALAU KITA MENDENGAR  ISTILAH LEMBAGA KEPENDIDIKAN TENTU TIDAK LEPAS  DARI SEBUAH FIGUR TENAGA PENDIDIK YAITU  “ GURU “ ,

 

DALAM ISTILAH YANG MUDAH DIPAHAMI OLEH MASYARAKAT  BAHWA GURU ADALAH FIGUR YANG “  DIGUGU DAN  DITIRU “ , BERKAITAN DENGAN HAL TERSEBUT  SAYA MENGHARAP KEPADA SELURUH JAJARAN LEMBAGA KEPENDIDIKAN UTAMANYA PARA  TENAGA PENDIDIK, AGAR  SELALU MENINGKATKAN PERAN STRATEGIS  YANG SELALU  SIAP MEMBANGUN KARAKTER BANGSA, DAN SELALU MENINGKATKAN PERANNYA DI DALAM MEMBINA,

 

DAN SEKALIGUS SEBAGAI SURI TAULADAN YANG  BAIK BAGI PESERTA DIDIKNYA,  DAN MAMPU MENJADI SURI TAULADAN YANG BAIK PULA DI TENGAH-TENGAH MASYARAKAT, SEHINGGA KE DEPAN DIHARAPKAN KITA SIAP DAN MAMPU MEMBERIKAN INSPIRASI KEPADA BERBAGAI PIHAK TENTANG PENTINGNYA PERAN STRATEGIS SEBAGAI PENDIDIK DALAM RANGKA  MEMBANGUN ANAK BANGSA DI NEGARA INI;

 

KITA HARUS PERPEDOMAN BAHWA UNTUK MEMAJUKAN BANGSA DAN NEGARA TERCINTA INI,  DIPERLUKAN PENDIDIKAN YANG  BERMUTU , SEDANGKAN PENDIDIKAN YANG BERMUTU MEMBUTUHKAN GURU ATAU TENAGA PENDIDIK YANG PROFESIONAL;

      

PEMERINTAHPUN JUGA PUNYA TUNTUTAN KEPADA LEMBAGA KEPENDIDIKAN, AGAR SELALU MENINGKATKAN KOMPETENSI, DAN KUALITAS  KERJA PADA PROFESINYA,  DAN  PEMERINTAH JUGA MENGHARAP, GURU-GURU KIRANYA MAMPU MENJAWAB TUNTUTAN TERSEBUT,  DENGAN KARYA YANG NYATA DAN PARA GURU DIWAJIBKAN UNTUK LEBIH FOKUS PADA PROFESINYA DALAM UPAYA MENINGKATKAN KUALITAS PENDIDIKAN, SERTA  DIHARAPKAN PARA GURU BISA MELAKUKAN  PEMBENTUKAN KARAKTER BANGSA YANG LEBIH BERMORAL, BERMARTABAT, DAN JUGA MEMILIKI BERDAYA SAING YANG KOMPETEN.

 

MAKA PADA KESEMPATAN INI PULA SAYA BERHARAP  KEPADA LEMBAGA KEPENDIDIKAN  AGAR BISA MERUMUSKAN SECARA KOMPERHENSIF, BAGAIMANA AGAR BISA MENCETAK GURU-GURU YANG TIDAK HANYA MENJADI PENGAJAR SAJA , NAMUN DIHARAPKAN GURU JUGA MAMPU MENJADI SEORANG PENDIDIK YANG PEDULI TERHADAP PENDIDIKAN SERTA  LEMBAGA KEPENDIDIKAN MAMPU MENJADI MOTIVASI SESAMA GURU AGAR BISA MENJALANKAN TUGASNYA SECARA DISIPLIN, BERTANGGUNG JAWAB DAN LEBIH AMANAH;

      

BAPAK/IBU , HADIRIN YANG BERBAHAGIA ;

       

PADA KESEMPATAN INI PULA SAYA SAMPAIKAN BAHWA PADA TANGGAL 17 AGUSTUS …. BEBERAPA HARI LAGI ,  KITA DAN SEMUA BANGSA INDONESIA  MEMPERINGATI HARI ULANG TAHUN KEMERDEKAAN RI YANG KE …. YANG MANA PERINGATAN TERSEBUT MEMILIKI MAKNA YANG PENTING,  BAHWA KITA HARUS SENANTIASA MENSYUKURI KEMERDEKAAN DAN KEBEBASAN BANGSA DAN NEGARA KITA DARI BELENGGU PENJAJAHAN MASA LALU.

 

TERKAIT HAL ITU MAKA ADA BEBERAPA HAL YANG MESTI KITA LAKUKAN DALAM MENJALANI DAN MENGISI KEMERDEKAAN INI, YAITU IMAN DAN JIHAD.

      

IMAN DALAM HAL INI SESUAI AKIDAH ADALAH PERCAYA ATAU SESUATU YANG DIYAKINI DALAM HATI, DIUCAPKAN DENGAN LISAN, DAN DIBUKTIKAN MELALUI PERBUATAN. HAL INI DAPAT KITA APLIKASIKAN DALAM BENTUK POSITIFE MIND, POSITIVE EMOTION, SERTA POSITIVE MOTION. ARTINYA ADALAH BAGAIMANA KITA MENGISI KEMERDEKAAN INI DENGAN SELALU MEYAKINI,

BAHWA KITA AKAN LEBIH BAIK DARI SEBELUMNYA,   SEHINGGA KITA MAMPU BERADA PADA SATU TITIK , YAITU KEYAKINAN, DIMANA KITA TIDAK HANYA MENJADI PENGAMAT YANG PERCAYA BAHWA BANGSA KITA TELAH MERDEKA SAJA, NAMUN LEBIH PADA KETERLIBATAN KITA DALAM MENGISI KEMERDEKAAN INI, DENGAN CARA MEMBANGUN DAERAH, BANGSA DAN NEGARA INI MENUJU HIDUP YANG LEBIH SEJAHTERA DAN LEBIH BERKUALITAS, SEDANGKAN MAKNA JIHAD, TIDAK BERARTI IDENTIK BERPERANG SECARA FULGAR DAN NYATA,NAMUN JIHAD DALAM HAL INI YAITU BAGAIMANA KITA BERUSAHA UNTUK MENGERAHKAN SEGALA POTENSI DAN KEMAMPUAN KITA,  UNTUK MENGHASILKAN SESUATU YANG BERMANFAAT TENTUNYA AGAR KEHIDUPAN MASYARAKAT DAN NEGARA KITA LEBIH BAIK DARI SEBELUMNYA.

      

BAPAK/IBU, HADIRIN YANG SAYA HORMATI ;

      

PERLU SAYA SAMPAIKAN PULA BAHWA KHUSUSNYA  PARA TENAGA PENDIDIK UTAMANYA PROFESI GURU JUGA DITUNTUT UNTUK BISA MENGIMPLEMENTASIKAN SISTEM KURIKULUM TAHUN INI SESUAI DENGAN PERKEMBANGANNYA;

 

KURIKULUM ADALAH MERUPAKAN SALAH SATU KOMPONEN YANG SANGAT PENTING DALAM MENYELENGGARAKAN SISTEM PEMBELAJARAN  BAIK DI TINGKAT PENDIDIKAN  BAWAH SAMPAI PERGURUAN TINGGI , SEHINGGA PENERAPAN DAN PEMBERLAKUAN SUATU KURUKULUM DALAM DUNIA PENDIDIKAN AKAN BERDAMPAK LUAS BAGI  PARA ANAK DIDIK TERMASUK BAGI MASYARAKAT.

      

PEMAHAMAN KURIKULUM BAGI GURU DAN SEMUA JAJARAN TENAGA KEPENDIDIKAN LAINNYA MUTLAK DIPERLUKAN,  SEBAB KURIKULUM  ITU SENDIRI BERFUNGSI SEBAGAI PATOKAN DALAM PENYELENGGARAAN PROSES PEMBELAJARAN DI SUATU SEKOLAH ATAU LEMBAGA PENDIDIKAN.

 

DENGAN DEMIKIAN KONSEP KURIKULUM YANG WAJIB DIPEGANG OLEH SEORANG GURU  ADALAH KURIKULUM YANG SESUAI DENGAN PERATURAN YANG TELAH DITENTUKAN DAN SESUAI DENGAN PERKEMBANGANNYA, SEHINGGA DAPAT DIKATAN BAHWA KURIKULUM DAN PEMBELAARAN ADALAH BAGAIKAN DUA SISI DARI SATU  MATA UANG, YANG KEDUANYA SANGAT PENTING DAN SALING MEMBUTUHKAN,..

OLEH KARENA ITU PROSES PEMBELAJARAN DAN PENYEMPURNAANNYA BERADA DIDALAM SATU LINGKARAN BESAR YANG BERGERAK SECARA TERPADU, TERUS MENRUS DAN TANPA ADA UJUNGNYA.

MAKA DIHARAPKAN KEPADA SEMUA JAJARAN TENAGA  PENGAJAR, KIRANYA BISA MENEMPATKAN DIRI SEBAGAI SEORANG PENDIDIK ATAU  GURU YANG PUNYA JIWA SABAR, TELATEN, TEKUN DAN MEMILIKI JIWA IKHLAS DAN PENUH PERJUANGAN;

      

BAPAK, IBU DAN HADIRIN YANG SAYA HORMATI ;

      

SEBELUM SAYA AKHIRI SAMBUTAN INI, JUGA TAK  LUPA, SAYA SAMPAIKAN TERIMA KASIH DAN APRESIASI YANG SETINGGI TINGGINYA KEPADA JAJARAN PGRI .........................,  YANG MANA  PADA TANGGAL 4 AGUSTUS …. YANG LALU TELAH MELAKSANAKAN TUGAS DENGAN BAIK  UNTUK MENGIKUTI LOMBA PERMAINAN TRADISIONAL DALAM RANGKA HUT RI KE …, SEKALIGUS MEWAKILI ........................., DAN ALHAMDULILLAH BISA MEMPEROLEH TIGA KEJUARAAN YAITU:

- JUARA I ….

- JUARA I ….

- DAN JUARA III ……

 

INI SEMUA ADALAH ATAS KERJA KERAS DAN PERJUANGAN YANG OPTIMAL DARI JAJARAN PGRI UNTUK MENGANGKAT NAMA BAIK......................... DAN KITA SEMUA SEBAGAI TENAGA PENDIDIK, SEMOGA KEJUARAAN INI AKAN MENJADI PENYEMANGAT,  DAN UNTUK TAHUN YANG AKAN DATANG SEMOGA AKAN MERAIH KEBERHASILAN YANG LEBIH MAKSIMAL LAGI.

 

SEKIAN DAN TERIMAKASIH.

KURANG LEBIHNYA MOHON MAAF

WASSALAMUALAIKUM WR WB.

 

 

Daftar Kumpulan naskah pidato sambutan lainnya :

Pidato Sambutan Kebun Bibit Sekolah
Pidato Sambutan Pelantikan Perangkat Desa
Pidato Sambutan Nyadran Perayaan Desa Grebek Desa
PIdato Sambutan Musyawarah Desa
Pidato Sambutan Musrenbangdes
Pidato Sambutan Serah Terima Jabatan PKK
Pidato Sambutan Pembukaan Himpunan PAUD Himpaudi
Pidato Sambutan Workshop Kurikulum PAUD
Pidato Sambutan Pelayanan Administrasi
Pidato Sambutan Kirab Santri Pondok Pesantren
Pidato Sambutan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat FKDM
Pidato Sambutan Lomba MAPSI
Pidato Sambutan Pelantikan ICMI
Pidato Sambutan PGRI Cabang
PIdato Sambutan Pelatihan Agribisnis Pertanian
Pidato Sambutan Bahasa Indonesia Upacara Hari Pendidikan Nasional
Pidato Sambutan Pembukaan Pameran Pembangunan
Pidato Sambutan Pembukaan Rapat PKK Rakon PKK Evaluasi

Pidato Sambutan Jawa Atur Pambagyo Harjo Sambutan Hari Raya Idul Fitri
PIdato Sambutan Jawa Sohibul Hajat Acara Syukuran
PIdato Sambutan Jawa Pasrah Penganten Kakung
Pidato Sambutan Indonesia Maulid Nabi
Pidato Sambutan Kepala Desa Rakon PKK
Pidato Kepala Desa Himbauan Covid Kepada Warga Masyarakat

 

Comment