No icon

Pidato Sambutan Halal Bi Halal Gapoktan

Contoh Pidato Sambutan Halal Bi Halal Gapoktan Kelompok Tani

ASSALAMUALAIKUM   WR WB

       SALAM SEJAHTERA BAGI KITA SEKALIAN

       .........................................................................

       YANG SAYA HORMATI ;

       • PARA SESEPUH, PINISEPUH YANG HADIR

       • PARA UNSUR PIMPINAN......;

       • KOORDINATOR PPL .........................  BESERTA JAJARANNYA

       • PARA KETUA GAPOKTAN  ........................., BESERTA PENGURUS DAN ANGGOTANYA

       • SEGENAP UNDANGAN DAN HADIRIN YANG BERBAHAGIA

       .........................................................................

PUJI  SYUKUR SENANTIASA KITA PANJATKAN KEHADIRAT ALLAH SWT – TUHAN YME  ATAS LIMPAHAN RAHMAT TAUFIK HIDAYAH SERTA INAYAHNYA, ..

SEHINGGA PADA KESEMPATAN YANG BAIK INI KITA MASIH DIBERI KESEHATAN DAN KESEMPATAN UNTUK HADIR BERSAMA SAMA DALAM SATU TEMPAT DAN  SUASANA YANG PENUH BERKAH, PENUH RAHMAT,  SERTA DALAM KEADAAN SEHAT WAL AFIAT TIDAK ADA ARAL SESUATU APAPUN.

       .........................................................................

MENGAWALI SAMBUTAN INI DENGAN KERENDAHAN HATI , SELAKU PRIBADI, KELUARGA, MAUPUN ATAS NAMA PEMERINTAH KECAMATAN ........................., MESKIPUN SUDAH LEWAT BEBERAPA HARI, SAYA UCAPKAN SELAMAT IDUL FITRI 1434 HIJRIYAH, TAQOBALLALLAHU MINNA WA MINKUM, TAQOBAL YAA KARIIM , MINAL AIDIN WAL FAIDZIN.

MOHON MAAF ATAS SEGALA KEKURANGAN, KEKHILAFAN, DAN KESALAHAN KAMI SELAMA INI,  BAIK DALAM BERTUTUR KATA, BERSIKAP, MAUPUN DALAM BERTINDAK.

MARILAH KITA MAKNAI KEGIATAN HALAL BI HALAL INI, SEBAGAI MOMENTUM UNTUK KEMBALI KEPADA NALURI KEMANUSIAAN YANG  HARUS SELALU HIDUP BERDAMPINGAN DENGAN SESAMA, DAN BERSATU DENGAN ALAM SEMESTA.

DI SISI LAIN, DENGAN KEMBALI KE FITRAH, DIHARAPKAN NILAI KETAQWAAN DAN KESUCIAN YANG TELAH KITA PERJUANGKAN SELAMA MENJALANKAN IBADAH PUASA, DAN IBADAH-IBADAH LAINNYA PADA BULAN RAMADHAN LALU, DAPAT KITA PERTAHANKAN DAN KITA TINGKATKAN LEBIH BERKUALITAS  LAGI.

SEHINGGA KITA DAPAT TERLAHIR MENJADI INSAN  YANG LEBIH BAIK DAN LEBIH BERMANFAAT BAGI DIRI SENDIRI, KELUARGA, MASYARAKAT,  BANGSA DAN NEGARA.

      

BAPAK/IBU, HADIRIN YANG SAYA HORMATI;

      

ATAS NAMA  .........., SAYA SENANTIASA IKUT BERBAHAGIA / NDHEREK MANGAYUBAGYO, DAN TURUT MEMBERIKAN APRESIASI YANG SETINGGI TINGGINYA  KHUSUSNYA KEPADA SELURUH UNDANGAN YANG HADIR  , TERLEBIH KEPADA SEGENAP PANITIA DAN SEMUA PIHAK,  YANG TELAH MELAKSANAKAN DAN MENGHADIRI    KEGIATAN YANG PENUH MAKNA  INI,

MUDAH - MUDAHAN  KEGIATAN YANG DISERTAI  DENGAN  NIAT YANG IKHLAS ,SENANTIASA  AKAN DICATAT SEBAGAI AMAL SHALEH DAN AMAL IBADAH,  SEHINGGA   KITA SEMUANYA INSYA ALLAH AKAN MENDAPAT  PAHALA DARI ALLAH SWT ;

 

SELANJUTNYA, ATAS NAMA ........................., SAYA JUGA MEMBERIKAN APRESIASI YANG SETINGGI TINGGINYA UTAMANYA KEPADA PARA GAPOKTAN YANG ADA DI WILAYAH  KECAMATAN ........................., YANG SELAMA INI TELAH MELAKUKAN KEGIATAN-KEGIATAN YANG POSITIF DALAM UPAYA MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN PARA ANGGOTANYA, KESEJAHTERAAN MASYARAKAT DESA SETEMPAT, SERTA  PENINGKATAN TATA PERKONOMIAN   MASYARAKAT YANG LEBIH MAJU,  DI WILAYAH KECAMATAN ......................... PADA UMUMNYA.

 

GAPOKTAN ADALAH SEBAGAI WADAH PARA KELOMPOK TANI YANG MAKSUD DAN TUJUANNYA ADALAH DALAM UPAYA MENINGKATKAN  PEROKONOMIAN MASYARAKAT, YANG SECARA OTOMATIS JUGA TURUT SERTA MEMBANTU LAJU PERTUMBUHAN PEMBANGUNAN NEGARA KITA INI,

UNTUK ITULAH, UNGKAPAN TERIMA KASIH  JUGA SAYA TUJUKAN KEPADA KOORDINATOR PPL KECAMATAN ......................... BESERTA  JAJARANNYA SERTA  SEMUA PIHAK , YANG SELAMA INI TELAH MELAKUKAN PENGARAHAN DAN PEMBINAAN KEPADA GAPOKTAN , BAIK DI BIDANG  ADMINISTRATIF MAUPUN CARA PENDEKATAN KE LAPANGAN, SEHINGGA PARA GAPOKTAN SENANTIASA SELALU BERSEMANGAT DALAM MELAKUKAN KEGIATAN YANG DILAKSANAKAN SELAMA INI.

MAKA SAYA MENGAJAK  KEPADA GABUNGAN KELOMPOK TANI YANG ADA DI WILAH KECAMATAN .........................  UNTUK  BERSAMA-SAMA  SALING BERSATU PADU, GUYUB RUKUN,  SAMAT SINAMADAN, DOYO DINAYAN, CANCUT TALIWONDO,  UNTUK TURUT SERTA    MEMBANGUN BANGSA DAN NEGARA KITA INI,  DENGAN BERKONSENTRASI MELALUI PENGEMBANGAN PEREKONOMIAN DI WILAYAHNYA MASING-MASING;

POTENSI - POTENSI UNGGULAN AGAR  SELALU DIKEMBANGKAN DAN DI BUDI DAYAKAN SECARA OPTIMAL,  MISALNYA   DI WILAYAH DESA-DESA SEPERTI DESA ...,..

SILAHKAN  DIKEMBANGKAN POTENSI DUREN-NYA,  DI  DESA INI SILAHKAN DIKEMBANGKAN POTENSI DUREN DAN MANGGISNYA,

DI DS. ……………., SILAHKAN DI KEMBANGKAN UNGGULAN PADINYA, DI DS. ………… DI OPTIMALKAN SALAKNYA, TERMASUK DI DESA YANG LAIN YANG TENTUNYA MEMILIKI POTENSI DAN UNGGULAN-UNGGULAN YANG BERBEDA , SILAHKAN DI KEMBANGKAN SESUAI DENGAN CIRI KHASNYA ,MASING-MASING,

SEHINGGA SECARA KESELURUHAN,  SELURUH  DESA / KELURAHAN YANG ADA DI WILAYAH KECAMATAN ......................... , MASYARAKATNYA SENANTIASA AKAN HIDUP LEBIH MAKMUR, MAJU  DAN SEJAHTERA.

BAPAK/IBU , HADIRIN YANG BERBAHAGIA ;

      

PADA KESEMPATAN INI PULA SAYA SAMPAIKAN BAHWA PADA TANGGAL 17 AGUSTUS 2019,  BEBERAPA HARI YANG LALU,  KITA DAN SEMUA BANGSA INDONESIA  MEMPERINGATI HARI ULANG TAHUN KEMERDEKAAN RI, YANG MANA PERINGATAN TERSEBUT MEMILIKI MAKNA YANG PENTING,  BAHWA KITA HARUS SENANTIASA MENSYUKURI KEMERDEKAAN, ..

ADA SATU PERTANYAAN !  APA YANG HARUS KITA LAKUKAN SEBAGAI WUJUD SYUKUR KITA ATAS NIKMAT KEMERDEKAAN INI?

YANG  JELAS KITA HARUS MEMILIKI  KEBERANIAN UTUK MELAKUKAN PERUBAHAN,  PERUBAHAN YANG BISA KITA LAKUKAN , TENTUNYA BERUPAYA UNTUK MELAKUKAN PERPINDAHAN DARI SITUASI YANG TIDAK NYAMAN KE SITUASI YANG NYAMAN.

PROSES HIJRAH INI HARUS MAMPU MENJADIKAN KITA LEBIH BAIK DARI SEBELUMNYA DAN TIDAK MENGALAMI STAGNASI BAHKAN KEMUNDURAN,  BAIK DALAM HAL KEPRIBADIAN, NASIONALISME, PARADIGMA BERPIKIR, MAUPUN KESEJAHTERAANNYA.

TERKAIT HAL ITU MAKA ADA BEBERAPA HAL YANG MESTI KITA LAKUKAN DALAM MENJALANI DAN MENGISI KEMERDEKAAN INI YAITU IMAN’

DALAM HAL INI SESUAI AKIDAH ADALAH PERCAYA ATAU SESUATU YANG DIYAKINI DALAM HATI, DIUCAPKAN DENGAN LISAN, DAN DIBUKTIKAN MELALUI PERBUATAN. HAL INI DAPAT KITA WUJUDKAN SECARA NYATA,  ARTINYA ADALAH BAGAIMANA KITA MENGISI KEMERDEKAAN INI DENGAN SELALU MEYAKINI, .

BAHWA KITA AKAN LEBIH BAIK DARI SEBELUMNYA, SEHINGGA KITA MAMPU BERADA PADA SATU TITIK YAITU KEYAKINAN, DIMANA KITA TIDAK HANYA MENJADI PENGAMAT YANG PERCAYA BAHWA BANGSA KITA TELAH MERDEKA SAJA,

NAMUN LEBIH PADA KETERLIBATAN KITA DALAM MENGSISI KEMERDEKAAN INI, DENGAN CARA MEMBANGUN DAERAH, BANGSA DAN NEGARA INI MENUJU HIDUP YANG LEBIH SEJAHTERA DAN LEBIH BERKUALITAS.

      

HADIRIN YANG SAYA HORMATI,

      

SEBAGAI WARGA NEGARA YANG INGIN MAJU,   MARILAH KITA SELALU BERPEGANG KEPADA PERATURAN – PERATURAN YANG ADA,  DENGAN SELALU MENDUKUNG   PROGRAM - PROGRAM PEMBANGUNAN YANG DIPRIORITASKAN OLEH PEMERINTAH : SEPERTI  DI  BIDANG PENDIDIKAN, KESEHATAN, TERMASUK PEMBERDAYAAN EKONOMI KERAKYATAN, PENGENTASAN KEMISKINAN, PELESTARIAN LINGKUNGAN, PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DAN PENINGKATAN INFRASTRUKTUR, SECARA PARTISIPATIF SERTA KERJASAMA YANG SINERGIS ANTARA PEMERINTAH, SWASTA, DAN MASYARAKAT.

 

BAPAK/IBU, HADIRIN YANG SAYA HORMATI ;

      

DEMIKIAN YANG DAPAT SAYA SAMPAIKAN,SEMOGA BERBAGAI PROGRAM YANG TELAH, SEDANG,  DAN AKAN KITA LAKUKAN, DAPAT BENAR - BENAR MENJADI UPAYA POSIFTIF BAGI KEHIDUPAN MASYARAKAT  KECAMATAN .........................  DAN KABUPATEN ..................... INI, KEARAH YANG LEBIH BAIK, MAJU DAN SEJAHTERA.

MUDAH-MUDAHAN ACARA HALAL BI HALAL YANG DISELENGGARAKAN PADA HARI INI , AKAN MENJADIKAN SEBUAH MOMEN YANG  POSITIF, UNTUK SALING MENINGKATKAN RASA PERSATUAN DAN PERSAUDARAAN DI ANTARA KITA,

SERTA  SEMOGA  KITA SEMUA SELALU MENDAPAT BIMBINGAN DAN PETUNJUK  DARI ALLAH SWT , SEHINGGA  MAMPU  MENGEMBAN AMANAH SEBAGAI INSAN MANUSIA YANG SENANTIASA MENGHARAP KESELAMATAN DI DUNIA DAN DI AKHIRAT KELAK.

 

 

SEKIAN DAN TERIMAKASIH.

KURANG LEBIHNYA MOHON MAAF

BILAHITTAUFIK WAL HIDAYAH “ WASSALAMUALAIKUM “

 

 

 

Daftar Kumpulan naskah pidato sambutan lainnya :

Pidato Sambutan Kebun Bibit Sekolah
Pidato Sambutan Pelantikan Perangkat Desa
Pidato Sambutan Nyadran Perayaan Desa Grebek Desa
PIdato Sambutan Musyawarah Desa
Pidato Sambutan Musrenbangdes
Pidato Sambutan Serah Terima Jabatan PKK
Pidato Sambutan Pembukaan Himpunan PAUD Himpaudi
Pidato Sambutan Workshop Kurikulum PAUD
Pidato Sambutan Pelayanan Administrasi
Pidato Sambutan Kirab Santri Pondok Pesantren
Pidato Sambutan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat FKDM
Pidato Sambutan Lomba MAPSI
Pidato Sambutan Pelantikan ICMI
Pidato Sambutan PGRI Cabang
PIdato Sambutan Pelatihan Agribisnis Pertanian
Pidato Sambutan Bahasa Indonesia Upacara Hari Pendidikan Nasional
Pidato Sambutan Pembukaan Pameran Pembangunan
Pidato Sambutan Pembukaan Rapat PKK Rakon PKK Evaluasi

Pidato Sambutan Jawa Atur Pambagyo Harjo Sambutan Hari Raya Idul Fitri
PIdato Sambutan Jawa Sohibul Hajat Acara Syukuran
PIdato Sambutan Jawa Pasrah Penganten Kakung
Pidato Sambutan Indonesia Maulid Nabi
Pidato Sambutan Kepala Desa Rakon PKK
Pidato Kepala Desa Himbauan Covid Kepada Warga Masyarakat

Comment