No icon

Lulusan Kuliah

5 Jurusan Kuliah ini bisa Buat lulusannya Kaya

1. Kesehatan

Kesehatan masih merupakan kebutuhan nomor 1 di dunia, di Indonesia digolongkan juga dengan kebutuhan dasar manusia, untuk lulusan S1 jurusan kesahatan seperti kedokteran, keperawatan, kebidanan, kesmas dan farmasi tentunya saat ini peluang kerja masih menjanjikan. Baik di lingkungan instansi pemerintah maupun swasta lulusan dari kesehatan ini mempunya standar gaji yang tinggi.

2. Hukum

Lulusan jurusan ini akan memiliki gelar Sarjana Hukum atau SH, dengan berbekal ijazah lulusan hukum, maka seseorang bisa mengambil peluang di pemerintahan dari bidang apapun, karena sarjana hukum dibutuhkan di semua instansi untuk saat ini, baik pegawai negeri sipil maupun ASN sedangkan untuk yang mengambil seluk beluk pertanahan atau pendirian perdagangan dalam produk akta bisa menjadi Notaris yang saat ini memiliki tarif jasa yang tinggi, bahkan untuk lulusan sarjana hukum yang bergerak di profesi advokat atau pengacara dengan bekal menguasai aturan hukum dan undang-undang mendapatkan bayaran jasa yang tinggi untuk setiap kali menjadi advokat klien yang membutuhkan.

3. Ilmu Komputer

Jurusan ini telah menghasilkan banyak orang-orang terkaya di dunia seperti pendiri Facebook , microsoft, whats app, dan media sosial lainnya, dengan berbekal penguasaan bahasa pemrograman, tentunya didukung dengan kreativitas maka lulusan dari ilmu komputer ini akan menghasilkan sebuah maha karya yang mahal dan bisa menghasilkan pundi-pundi uang yang melimpah.

4. Bahasa

Dimanapun manusia berada maka tidak akan mungkin lepas dari yang namanya komunikasi, jadi dalam seluk beluk komunikasi inilah ilmu bahasa dapat menjadi ilmu yang mampu membantu orang untuk berkomunikasi dengan teman atau kerabat di seluruh dunia. Ahli bahasa dapat membuka peluang kerja seperti terjemah bahasa asing, kursus, guide bahkan menjadi duta untuk sebuah negara dengan penghasilan tinggi. Bahkan untuk seorang penerjemah profesional dalam bahasa tertentu bisa mendapatkan bayaran untuk setiap kata yang diterjemahkan.

5. Teknik Sipil

Dengan semakin meningkatnya tingkat perekonomian di masyarakat, tentunya akan seiring dengan tingkat pembangunan, nah teknik sipil saat ini masih menjadi jurusan yang lulusannya banyak dinanti oleh developer bangunan, dari tingkat kecil hingga developer berskala besar. untuk arsitek atau konsultan di bidang teknis bangunan yang membutuhkan perhitungan dan keakuratan khusus, lulusan jurusan teknik sipil akan mendapatkan job atau bayaran selangit yang bahkan bisa didapatkan dengan hitungan per jam.

Tentunya semua jurusan pendidikan mempunyai peluang yang sama dalam pekerjaan maupun job yang mempunyai gaji tinggi, 5 jurusan diatas adalah ringkasan motivasi bagi mahasiswa ataupun calon mahasiswa yang akan meneruskan kuliahnya untuk meningkatkan motivasi.

Comment