No icon

Pidato Sambutan Dharma wanita

contoh Pidato Sambutan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) pada acara Serah Terima Ketua Dharma wanita Persatuan

Assalamu’alaikum Wr. Wb

Salam Sejahtera Bagi Kita Sekalian

 

Yang Terhormat :

  • Para Penasehat DWP Kabupaten Majujaya :

 

Yang saya hormati :

 

  • Para Penasehat Dharma Wanita Persatuan Unsur Pelaksana se-Kabupaten Majujaya
  • Segenap Ketua Dharma Wanita Persatuan Unsur Pelaksana se-Kabupaten Majujaya baik yang lama maupun yang baru dikukuhkan
  • Para Pengurus dan Anggota DWP Kabupaten Majujaya
  • Undangan, serta hadirin yang berbahagia

 

Puji syukur marilah senantiasa kita panjatkan kehadirat Allah SWT, yang telah melimpahkan rahmat, taufik, dan hidayah-Nya, sehingga kita dapat dipertemukan pada acara Pengukuhan dan Serah Terima Jabatan Ketua Dharma Wanita Persatuan Unsur Pelaksana se-Kabupaten Majujaya ini, dalam kondisi sehat wal’afiat tidak kurang suatu apapun.

Mengawali sambutan ini, saya sampaikan terima kasih dan penghargaan yang mendalam kepada segenap Ketua DWP Unsur Pelaksana se-Kabupaten Majujaya yang selama ini sudah bertugas dengan baik dan penuh dedikasi.

Semoga apa yang telah dikerjakan, diberikan, dan didedikasikan untuk organisasi istri PNS di Kabupaten Majujaya ini, dapat membuahkan hasil yang positif, dan menjadi inspirasi bagi kami untuk melanjutkan dan membenahi segala kekurangannya, baik di bidang kelembagaan, SDM, administrasi, pendidikan, ekonomi, sosial, maupun budaya.

 

Hadirin yang berbahagia,

Selaras dengan upaya pembangunan kualitas hidup perempuan dan anak di Kabupaten Majujaya yang sejauh ini selalu menjadi fokus perhatian, DWP Kabupaten Majujaya menangkap hal ini dengan penuh kepedulian.

Selain mendukung program-program yang digulirkan Pemerintah Kabupaten beserta segenap stakeholders-nya termasuk Gerakan Save The Children, peningkatan kesehatan perempuan dan anak, pencegahan penyalahgunaan narkoba, pendidikan karakter sejak dini, pemberdayaan ekonomi perempuan, peningkatan Indeks Pembangunan Manusia, Indeks Pembangunan Gender, Indeks Pemberdayaan Gender, dan sebagainya.

Kami juga telah merealisasikan kepedulian kami terhadap perempuan melalui Women Crisis Centre (WCC) bertempat di kantor DWP Kabupaten Majujaya dengan produk layanan meliputi rujukan ke instusi dan atau lembaga lain, Pemberian konseling oleh petugas, Pendampingan sesuai kebutuhan korban, dan Monitoring.

Adapun sebagai sarana aduan kami juga sudah menyediakan Kotak saran dan keluhan yang disediakan WCC “Maju” DWP Kab.Majujaya, Telepon, Sms, dan Email.

Terkait dengan layanan WCC tersebut, DWP berupaya seresponsif mungkin agar permasalahan yang dikeluhkan dan dikonsultasikan bisa segera tertangani.

 

Hadirin yang berbahagia,

 

Sementara itu, menyikapi perubahan yang tengah bergulir di tubuh birokrasi kita hasil perubahan Susunan Organisasi dan Tata kerja yang terbaru bulan Desember ini dan Mutasi di lingkungan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama belum lama ini, saya mengajak seluruh Ketua DWP Unsur Pelaksana, dan anggota DWP se-Kabupaten Majujaya untuk bersama-sama memberikan support kepada suami di manapun bertugas dan ditempatkan, dengan dukungan moral maupun pemikiran yang visioner, sehingga tugas suami dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, dan diharapkan mampu membuahkan karya yang bermanfaat bagi masyarakat dan pemerintah Kabupaten ini.

Selanjutnya, demi terwujudnya visi misi DWP periode 2018-2023, kami mohon kepada Penasehat DWP Kabupaten Majujaya termasuk dari unsur pelaksana Dinas, Badan. Kecamatan, berkenan memberikan arahan, bimbingan dan dukungan kepada kami, sehingga apa yang kami laksanakan dapat sinkron dengan program-program pembangunan maupun organisasi DWP yang sedang dilaksanakan.

 

Hadirin yang saya hormati,

 

Dengan telah pengukuhan dan serah terima jabatan Ketua DWP Unsur Pelaksana Masa Bhakti 2018-2023 ini, diharapkan tidak hanya merubah kepengurusan dalam hal performanya saja, namun juga ada sigifikansi perubahan terhadap kinerja pengurus di tingkat Unsur Pelaksana se- Kabupaten Majujaya ke arah yang lebih baik dan optimal.

Ada 22 Ketua DWP Unsur Pelaksana yang dikukuhkan hari ini, saya harap mampu menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab. Selanjutnya terkait serah terima jabatan bagi Ketua DWP Unsur Pelaksana yang alih tugas, saya juga berharap untuk saling berkomunikasi dan berkoordinasi tentang tugas-tugas yang telah dilaksanakan dan akan diserahkan kepada Ketua yang baru. Jangan sampai ada hal-hal yang terlepas dan tidak terkomunikasikan, yang dikhawatirkan akan mengganggu kinerja ke depan.

Demikian yang dapat saya sampaikan, kepada segenap Ketua DWP Unsur Pelaksana Kabupaten Majujaya masa bhakti 2014-2019, marilah kita saling bahu membahu bekerja secara lebih arif, bijaksana, profesional, dan penuh keteladanan.

Mari kita gali dan berdayakan potensi organisasi yang ada, serta tumbuhkan jiwa entrepreneurship di antara pengurus, guna melahirkan kepengurusan dan organisasi yang lebih kapabel, memilki posisi tawar serta daya saing yang tinggi terhadap upaya memajukan dan mensejahterakan segenap anggota maupun masyarakat Majujaya secara umum.

Selanjutnya pada kesempatan ini, saya mohon dengan hormat kepada Ibu Dewi Mulia Hati selaku Penasehat DWP Kabupaten Majujaya, untuk menyampaikan sambutan arahannya.

 

Atas kurang lebihnya mohon maaf

Sekian dan terima kasih

 

Wabillahittaufik Wal Hidayah

Wassalamu’alaikum Wr. Wb

 

Daftar Kumpulan naskah pidato sambutan lainnya :

Pidato Serah Terima Ketua Dharma wanita Persatuan (DWP)
Pidato Penasehat Dharma Wanita Persatuan
Pidato Sambutan Gapoktan Kelompok Tani
Pidato Sambutan Khotmil Quran Haflah Pondok Pesantren
Pidato Sambutan Kebun Bibit Sekolah
Pidato Sambutan Pelantikan Perangkat Desa
Pidato Sambutan Nyadran Perayaan Desa Grebek Desa
PIdato Sambutan Musyawarah Desa
Pidato Sambutan Musrenbangdes
Pidato Sambutan Serah Terima Jabatan PKK
Pidato Sambutan Pembukaan Himpunan PAUD Himpaudi
Pidato Sambutan Workshop Kurikulum PAUD
Pidato Sambutan Pelayanan Administrasi
Pidato Sambutan Kirab Santri Pondok Pesantren
Pidato Sambutan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat FKDM
Pidato Sambutan Lomba MAPSI
Pidato Sambutan Pelantikan ICMI
Pidato Sambutan PGRI Cabang
PIdato Sambutan Pelatihan Agribisnis Pertanian
Pidato Sambutan Bahasa Indonesia Upacara Hari Pendidikan Nasional
Pidato Sambutan Pembukaan Pameran Pembangunan
Pidato Sambutan Pembukaan Rapat PKK Rakon PKK Evaluasi
Pidato Sambutan Jawa Atur Pambagyo Harjo Sambutan Hari Raya Idul Fitri
PIdato Sambutan Jawa Sohibul Hajat Acara Syukuran
PIdato Sambutan Jawa Pasrah Penganten Kakung
Pidato Sambutan Indonesia Maulid Nabi
Pidato Sambutan Kepala Desa Rakon PKK
Pidato Kepala Desa Himbauan Covid Kepada Warga Masyarakat

 

Comment