No icon

Pidato Sambutan PMI

Pidato Sambutan Pembukaan Musyarah Kerja PMI (Palang Merah Indonesia)

Assalamu’alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh,

Salam Sejahtera Bagi Kita Semua.

 

Yang Saya Hormati:

 

  • Pimpinan Perangkat Daerah terkait;
  • Camat Se Wilayah Kabupaten/Kota….;
  • Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kabupaten/Kota…. beserta jajaran;
  • Pengurus PMI Kecamatan se-Kabupaten/Kota….;
  • Undangan serta hadirin peserta Musyawarah Kerja PMI  yang berbahagia.

 

Pertama-tama marilah kita panjatkan Puja dan Puji syukur ke hadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Pengasih yang telah menurunkan Berkah, Rahmat dan Hidayah-Nya, sehingga sampai dengan saat ini kita masih diberikan nikmat kesehatan dan kesempatan untuk dapat dipertemukan dalam kondisi sehat wal’afiat tidak kurang suatu apapun.
Sholawat dan salam senantiasa kita sanjungkan kepada junjungan kita Nabi Agung Muhammad SAW, para Sahabat, para pengikut dan keluarganya, semoga kita senantiasa mendapatkan Syafaatnya di dunia dan di akhierat. Allahumma Amin.

Masih di suasana pagi yang cerah ini setelah kita semua menjalani libur panjang, semoga semangat dan motivasi kita selalu ada dan dapat memberikan kita kinerja yang baik serta semoga kita senantiasa diberikan kesehatan, berkah dan rejeki serta selalu dalam lindungan Allah SWT dalam upaya memberika dedikasi dan perjuangan serta pengabdian dalam misi kemanusiaan.

Atas nama Pemerintah Kota../Kabupaten…saya menyambut baik serta memberikan apresiasi positif, atas terselenggaranya Musyawarah Kerja Kabupaten (Mukerkab) PMI ini, yang tentunya dapat kita ambil sebuah hikmah untuk kita bersama, khususnya bagi PMI untuk dapat senantiasa melakukan monitoring dan evaluasi terhadap progam dan kegiatan yang terlah dilaksanakan maupun target yang sudah tercapai dan yang masih dalam progres, serta apa yang belum dicapai dalam program kerja khususnya yang menjadi visi dan misi dari PMI. PMI perlu selalu berbenah diri dan selalu melakukan inovasi yang tentunya bermanfaat untuk kepentingan kemanusiaan, serta dapat dijadikan sebagai ruang bagi pembaharuan pencapaian program kerja melalui perencanaan yang lebih terpadu, bagi kemajuan PMI. Sekaligus sebagai ruang untuk meningkatkan  koordinasi dan komunikasi baik dengan pemerintah maupun dengan stakeholdernya.

Selanjutnya, melalui Musyawarah Kerja ini, saya berharap kinerja dan juga tanggungjawab PMI bersama-sama dengan pemerintah, dalam memberikan pelayanan sosial kemanusiaan, seperti penyediaan darah di Rumah Sakit, dan bantuan penanggulangan bencana melalui pengiriman relawan selalu lebih baik dari waktu ke waktu, yang tentunya ada upaya dan usaha kita untuk senantiasa berbenah diri dan melakukan monitoring maupun self assessment.

 

Hadirin yang saya hormati,

 

Harus kita sadari bersama, peran dan fungsi Palang Merah Indonesia (PMI) sangat besar, khususnya pada bidang kemanusiaan di Indonesia. Hal ini dapat kita simak dari peran penting PMI dimulai dari catatan sejarah perjuangan hingga sekarang yang begitu nyata. Dalam sejarah perjuangan peran Palang Merah Indonesia ini, terlihat dalam bentuk pendirian dan pelayanan dapur umum, serta pertolongan pertama kepada para pejuang dan masyarakat.

 

Khusus untuk PMI Kota Sukses Jaya, kita semua tahu bagaimana sepak terjang dan sejarah perjuangan yang ditorehkannya. Sebagaimana kita sadari bersama, Sukses Jaya merupakan daerah yang memiliki tingkat kerawanan bencana yang tinggi.  Ini tentu saja membawa konsekuensi bagi peran PMI yang senantiasa menjadi garda terdepan memberikan pertolongan pertama kepada para korban bencana.

 

Mendasarkan pada maksud dan tujuan serta sisi kedayagunaan, maka keberadaan organisasi Palang Merah Indonesia di tengah-tengah kehidupan masyarakat telah kita rasakan, atas dasar itu maka sudah sewajarnya kita memberikan dukungan yang positif terhadap keberadaan PMI dan kegiatannya.

 

Hadirin yang berbahagia,

 

         Pada kesempatan yang baik ini, kepada seluruh peserta saya berpesan, untuk benar-benar mengikuti musyawarah kerja dengan baik, demi kemajuan PMI yang kita cintai ini. Dan semoga bantuan operasional yang diberikan, dapat dimanfaatkan dengan sesuai kebutuhan.

Demikian yang dapat saya sampaikan, ada kurang lebihnya mohon maaf, akhirnya seraya memohon Ridha Allah Subhanahu Wata’ala, dan dengan mengucap “Bismillahirrahmannirrokhim“, Musyawarah Kerja Kabupaten (Mukerkab) PMI Tahun 2019 ini, saya nyatakan dibuka.

 

Sekian dan terimakasih,

Wassalamu’alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh.

Daftar Kumpulan naskah pidato sambutan lainnya :

Pidato Sambutan Natal dan Tahun Baru
Pidato Sambutan Pembukaan Musyawarah PMI
Pidato Sambutan Bunda PAUD pada acara Bunda PAUD

Pidato Sambutan Rapat Koordinasi Baznas
Pidato Serah Terima Ketua Dharma wanita Persatuan (DWP)
Pidato Penasehat Dharma Wanita Persatuan
Pidato Sambutan Gapoktan Kelompok Tani
Pidato Sambutan Khotmil Quran Haflah Pondok Pesantren
Pidato Sambutan Kebun Bibit Sekolah
Pidato Sambutan Pelantikan Perangkat Desa
Pidato Sambutan Nyadran Perayaan Desa Grebek Desa
PIdato Sambutan Musyawarah Desa
Pidato Sambutan Musrenbangdes
Pidato Sambutan Serah Terima Jabatan PKK
Pidato Sambutan Pembukaan Himpunan PAUD Himpaudi
Pidato Sambutan Workshop Kurikulum PAUD
Pidato Sambutan Pelayanan Administrasi
Pidato Sambutan Kirab Santri Pondok Pesantren
Pidato Sambutan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat FKDM
Pidato Sambutan Lomba MAPSI
Pidato Sambutan Pelantikan ICMI
Pidato Sambutan PGRI Cabang
PIdato Sambutan Pelatihan Agribisnis Pertanian
Pidato Sambutan Bahasa Indonesia Upacara Hari Pendidikan Nasional
Pidato Sambutan Pembukaan Pameran Pembangunan
Pidato Sambutan Pembukaan Rapat PKK Rakon PKK Evaluasi
Pidato Sambutan Jawa Atur Pambagyo Harjo Sambutan Hari Raya Idul Fitri
PIdato Sambutan Jawa Sohibul Hajat Acara Syukuran
PIdato Sambutan Jawa Pasrah Penganten Kakung
Pidato Sambutan Indonesia Maulid Nabi
Pidato Sambutan Kepala Desa Rakon PKK
Pidato Kepala Desa Himbauan Covid Kepada Warga Masyarakat

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Comment